Pertemuan 2 (Kegiatan Mengajar)

Melina Halipah/1701304935

LOGO TFI HIGH RESS

Minggu, 19 April 2015

Pukul 14:00 kami berkumpul di depan Indomaret Point untuk berangkat bersama seperti biasa, namun hari ini saya terlambat. Saya datang sekitar pukul 14:30 karena macet di jalan. Setelah semua anggota berkumpul kamipun berangkat, tepatnya pukul 14:45. Sehingga kami sampai lebih telat di yayasan sekitar pukul 15:00. Untuk hari ini kami tidak sendiri, tetapi ditemani oleh mahasiswa dari universitas lain. Lalu pukul 15:20 kami bergabung dengan mereka untuk membimbing anak-anak. Karena anak-anak tidak memiliki PR dan meminta bermain, maka hari ini kami bermain bersama. Hari ini ada sekitar 15 anak. Kami bermain Pancasila ada 5 ( bermain sambil belajar ) .

Pancasila ada 5 adalah permainan yang bisa membantu menambah wawasan. Cara bermainnya dengan hompimpa (kita dibebaskan mau mengeluarkan berapa jari) lalu dihitung jumlah jari dengan abjad. Misalnya total 12 jari yang keluar berarti harus menyebutkan nama negara (tergantung peraturan, boleh nama buah, hewan, dan lain-lain) yang berawalan abjad L.

Setelah bermain kami duduk bersama, sambil bercerita dan bersantai dengan makan snack dan foto bersama. Tak terasa sudah pukul 5 sore, waktunya mereka pulang dan kami kembali ke Binus.

1432469981256
Foto bersama mahasiswa Universitas Mercu Buana, seusai bimbingan belajar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *